Evaluasi Kalurahan Inofatif

19 June 2023

Hari rabu 14 Juni 2023 Kalurahan Tridadi menerima kunjungan tim evaluasi Kalurahan Inovatif tahun 2023. Dalam kesempatan ini Kalurahan Tridadi mewakili Kapanewon Sleman untuk Evaluasi Kalurahan Inovatif tahun 2023. Kemeriahan Sambutan kedatangan Tim evaluasi Kalurahan Inovatif dirasakan sejak awal kehadiran tim dengan disambut drumband dari TK PKK Tridadi dan masuk ruang aula disambut Pamong Kalurahan Tridadi,  pengurus dan anggota Lembaga Kemasyarakatan Kalurahan (LKK) Tridadi. Tidak hanya sampai disitu kemeriahan sambutan oleh warga juga dirasakan tim di padukuhan sample yang menjadi sampling inovasi di Kalurahan Tridadi, warga begitu antusias menyambut kedatangan tim evaluasi Kalurahan Inovatif tahun 2023 di Kalurahan Tridadi.

Dalam kunjungan tim evaluasi kalurahan inovatif 2023 Bupati Sleman Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo didampingi Sekertaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kalurahan Kabupaten Sleman Drs. Sarjono, M.Si serta seluruh tim evaluasi Kalurahan Inofatif Kabupaten Sleman secara langsung mendengarkan paparan dari Lurah Tridadi Hj. Sri Hartati, S.Pi yang memaparkan berbagai inovasi yang ada di Kalurahan Tridadi untuk memudahkan pelayanan dan meningkatkan kesejahteraan warga Kalurahan Tridadi. Salah satu inovasi di Kalurahan Tridadi mengangkat judul SAPA SAKU atau Satu Padukuhan satu keunggulan. Keunggulan yang ada di Padukuhan dikalurahan Triadi diharapkan mampu untuk memudahkan pelayaan dan meningkatkan Kesejahteraan warga di Kalurahan Tridadi.

Selain inovasi yang ada di Padukuhan, Inovasi di Kantor Klaurahan Tridadi tentu juga terus dikembangkan guna memudahkan pelayanan bagi warga Kalurahan Tridadi, salah satu inovasi yang dihadirkan Kalurahan Tridadi untuk memudahkan pelayanan adalah dengan hadirnya BAJAK TIBET atau Bayar Pajak Tanpa Ribet menggunakan aplikasi Q-Ris, selain itu untuk memudahkan warga untuk mengakses informasi pemerintahan di Kalurahan Tridadi, Pemerintah Kalurahan Tridadi Menghadirkan layanan digital METAFORA Tridadi atau Media Data dan Inofrmasi Kalurahan Tridadi.

Kalurahan Tridadi dalam evaluasi kalurahan inovatif mencoba menyajikan inovasi yang memang sudah diterapkan di Kalurahan Tridadi ataupun di padukuhan yang ada di Kalurahan Tridadi.  Adapun produk Unggulan di Kalurahan Tridadi guna meningkatkan kesejahteran warga melalui pemberdayaan masyarakat adalah CAPING AGLAONEMA atau Cabai, Pisang, dan Aglaonema yang dikelola oleh warga padukuhan yang ada di Kalurahan Tridadi. Harapannya produk-produk yang dihasilkan melalui pemberdayaan masyarakat yang lain akan muncul mengikuti produk uggulan yang sudah ada guna meningkatkan kesejahteraan warga.